Kerja Cepat & Maksimal dengan Wi-FI 6E
Wi-Fi 6E penting karena mewakili yang pertama perluasan spektrum Wi-Fi.Pada tahun 2018, nilai ekonomi yang disediakan oleh Wi-Fi hampir $2 triliun,dan diperkirakan akan tumbuh hampir $3,5 triliun pada tahun 2023.
Apa itu Wi-Fi 6E?


Pada 23 April 2020, Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) memberikan suara bulat untuk mengalokasikan 1.200 megahertz (MHz) spektrum untuk penggunaan tanpa izin di pita 5,925-7,125 GHz (6 GHz). Pada saat yang sama, Wi-Fi Alliance memutuskan untuk memperluas standar Wi-Fi 6 (802.11ax) untuk menyertakan pita 6 GHz baru. Hasilnya adalah Wi-Fi 6 diperpanjang atau Wi-Fi 6E1.

Mengapa Wi-Fi 6E diperlukan?
Sejak diperkenalkan pada tahun 1997, Wi-Fi yang dialokasikan 600 MHz spektrum tak terbatas pada pita 2,4 GHz dan 5 GHz tidak berubah atau dewasa. Namun, jumlah lalu lintas yang harus dibawanya. Permintaan Wi-Fi meningkat secara eksponensial. Pada tahun 2022, diperkirakan akan membawa 51 persen dari semua lalu lintas IP.3 . Saat teknologi generasi berikutnya seperti 5G dan IoT mulai online, bandwidth 600 MHz saat ini akan semakin meningkat.

Berikut perberdaan utama antara Wi-Fi 5, Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E



Manfaat Wi-Fi 6E
Spektrum tambahan yang dialokasikan untuk Wi-Fi 6E akan mengatasi banyak tantangan saat ini.
• Lebih Sedikit Kemacetan: Wi-Fisaat ini menawarkan 27 saluran 20 MHz yang tidak tumpang tindih, sementara Wi-Fi 6E akan menawarkan 59 saluran 20 MHz baru. NS saluran tambahan akan mengurangi banyak tantangan kemacetan dan memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk lebih banyak perangkat dan jenis perangkat yang terhubung.
• Kecepatan Lebih Tinggi: 1.200 MHz spektrum yang berdekatan memungkinkan ikatan saluran 80 MHz (14 saluran baru), dan bahkan 160 MHz (7 saluran baru saluran). Ini adalah kabar baik untuk tempat-tempat padat seperti pusat konvensi dan auditorium. Di rumah, Wi-Fi dan Wi-Fi 6E akan memberikan kecepatan untuk melengkapi kecepatan multi-gigabit serat terbaru dan jaringan DOCSIS 3.1. Dengan menggabungkan beberapa saluran 20 MHz menjadi satu saluran 80 MHz atau 160 MHz yang lebih lebar dan throughput lebih tinggi, klien Wi-Fi 6 yang ada dapat mencapai kecepatan maksimum tanpa batas beroperasi di lebar saluran yang lebih kecil. Wi-Fi 6E juga dapat mendukung lebih banyak aplikasi pengganti kabel seperti titik-ke-titik nirkabel dan tautan tulang punggung jala dalam ruangan.
• Latensi Lebih Rendah: Wi-Fi 6E hanya akan mendukung perangkat berkemampuan OFDMA, MU-MIMO, 1024 QAM, dan 6 GHz. Semua perangkat Wi-Fi lawas lainnya akan dibatasi pada pita 2,4 GHz dan 5 GHz. Memisahkan lalu lintas memastikan kecepatan aplikasi sensitif ultra-latensi seperti AR/VR, game, dan pencitraan waktu nyata membutuhkan. AP baru diharapkan memberikan kompatibilitas mundur untuk mendukung Wi-Fi 6E dan lawas band dengan perangkat.



Wi-Fi 6E akan memungkinkan pengiriman kualitas layanan (QoS) deterministik, latensi rendah, dan sangat handal yang diperlukan untuk generasi  berikutnya.
Sign in to leave a comment
VMware vSAN 8.0
Express Storage Architecture (ESA) dan Original Storage Architecture (OSA)