Event Technical Workshop: Nutanix Microservices
Bersama Synnex Metrodata Indonesia, Visiniaga, dan Nutanix

SURABAYA – Sepuluh orang profesional teknologi informasi (TI) dan developer perangkat lunak berkumpul di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya pada tanggal 7 hingga 8 Maret 2023 yang lalu, untuk mengikuti Visiniaga Solution Technical Workshop. Acara pelatihan teknis ini berfokus pada tema "The New Era of Cloud Solution, Microservices by Nutanix".

Visiniaga, bersama dengan Synnex Metrodata Indonesia dan Nutanix, menyelenggarakan pelatihan microservices ini untuk memberikan dasar teknis dan keterampilan praktis yang dibutuhkan untuk memulai implementasi microservices dengan menggunakan Nutanix. Trainer workshop technical yang berlangsung selama dua hari ini adalah Revan Simbolon, seorang praktisi teknologi Nutanix tersertifikasi, yang sudah berpengalaman di bidangnya.


"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Visiniaga Solution Technical Workshop bersama dengan Synnex Metrodata Indonesia dan Nutanix," kata Rachmad, salah seorang peserta workshop yang berasal dari Direktorat IT Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya. "Pelatihan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk meningkatkan keterampilan dalam membangun dan menjalankan microservices di sistem mereka sendiri, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan tim dari organisasi kami sendiri." kata Dwi Budiman, peserta dari Yayasan PPPK Petra Surabaya. Sementara salah seorang peserta dari Universitas Ciputra, yaitu Aditama menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat baik untuk terus dilakukan, untuk memperlengkapi institusi dalam memahami teknologi terbaru.

Pelatihan ini mengajarkan peserta tentang komponen dan layanan yang ada dalam Nutanix, memberikan praktik dunia nyata tentang penggunaan alat teknik seperti DockerVM, Kubernetes,Nutanix Prism, Nutanix Database System, Acropolis Hypervisor (AHV), Nutanix Karbon, dan Calm. Para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih menggunakan alat teknik tersebut di laboratorium yang telah disiapkan.


Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat membangun praktik DevOps di Nutanix dengan lebih matang. "Kami berharap para peserta akan mendapatkan manfaat maksimal dari Visiniaga Solution Technical Workshop dan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam membangun dan menjalankan microservices di organisasi mereka sendiri," tambah Bagus Tri Widiantoro, IT Head PT Visiniaga Mitra Kreasindo.

Pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para profesional TI untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam membangun arsitektur microservices yang lebih modern dan efektif. (JB)

Sign in to leave a comment
Mengapa Menggunakan Nutanix?