Kerja Cepat & Maksimal dengan Wi-FI 6E
Wi-Fi 6E penting karena mewakili yang pertama perluasan spektrum Wi-Fi.Pada tahun 2018, nilai ekonomi yang disediakan oleh Wi-Fi hampir $2 triliun,dan diperkirakan akan tumbuh hampir $3,5 triliun pada tahun 2023.

Apa itu Wi-Fi 6E?



Pada 23 April 2020, Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) memberikan suara bulat untuk mengalokasikan 1.200 megahertz (MHz) spektrum untuk penggunaan tanpa izin di pita 5,925-7,125 GHz (6 GHz). Pada saat yang sama, Wi-Fi Alliance memutuskan untuk memperluas standar Wi-Fi 6 (802.11ax) untuk menyertakan pita 6 GHz baru. Hasilnya adalah Wi-Fi 6 diperpanjang atau Wi-Fi 6E1.

Mengapa Wi-Fi 6E diperlukan?
Sejak diperkenalkan pada tahun 1997, Wi-Fi yang dialokasikan 600 MHz spektrum tak terbatas pada pita 2,4 GHz dan 5 GHz tidak berubah atau dewasa. Namun, jumlah lalu lintas yang harus dibawanya. Permintaan Wi-Fi meningkat secara eksponensial. Pada tahun 2022, diperkirakan akan membawa 51 persen dari semua lalu lintas IP.3 . Saat teknologi generasi berikutnya seperti 5G dan IoT mulai online, bandwidth 600 MHz saat ini akan semakin meningkat.

Berikut perberdaan utama antara Wi-Fi 5, Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E


Manfaat Wi-Fi 6E
Spektrum tambahan yang dialokasikan untuk Wi-Fi 6E akan mengatasi banyak tantangan saat ini.
Lebih Sedikit Kemacetan: Wi-Fisaat ini menawarkan 27 saluran 20 MHz yang tidak tumpang tindih, sementara Wi-Fi 6E akan menawarkan 59 saluran 20 MHz baru. NS saluran tambahan akan mengurangi banyak tantangan kemacetan dan memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk lebih banyak perangkat dan jenis perangkat yang terhubung.
• Kecepatan Lebih Tinggi: 1.200 MHz spektrum yang berdekatan memungkinkan ikatan saluran 80 MHz (14 saluran baru), dan bahkan 160 MHz (7 saluran baru saluran). Ini adalah kabar baik untuk tempat-tempat padat seperti pusat konvensi dan auditorium. Di rumah, Wi-Fi dan Wi-Fi 6E akan memberikan kecepatan untuk melengkapi kecepatan multi-gigabit serat terbaru dan jaringan DOCSIS 3.1. Dengan menggabungkan beberapa saluran 20 MHz menjadi satu saluran 80 MHz atau 160 MHz yang lebih lebar dan throughput lebih tinggi, klien Wi-Fi 6 yang ada dapat mencapai kecepatan maksimum tanpa batas beroperasi di lebar saluran yang lebih kecil. Wi-Fi 6E juga dapat mendukung lebih banyak aplikasi pengganti kabel seperti titik-ke-titik nirkabel dan tautan tulang punggung jala dalam ruangan.
• Latensi Lebih Rendah: Wi-Fi 6E hanya akan mendukung perangkat berkemampuan OFDMA, MU-MIMO, 1024 QAM, dan 6 GHz. Semua perangkat Wi-Fi lawas lainnya akan dibatasi pada pita 2,4 GHz dan 5 GHz. Memisahkan lalu lintas memastikan kecepatan aplikasi sensitif ultra-latensi seperti AR/VR, game, dan pencitraan waktu nyata membutuhkan. AP baru diharapkan memberikan kompatibilitas mundur untuk mendukung Wi-Fi 6E dan lawas band dengan perangkat.


Wi-Fi 6E akan memungkinkan pengiriman kualitas layanan (QoS) deterministik, latensi rendah, dan sangat handal yang diperlukan untuk generasi  berikutnya.


Why Cat 6A
Benefit dari Cat6A pada jaman sekarang device sudah lebih banyak dari pada 3-5 tahun lalu, speed di jaringan membutuhkan jalan atau bandwidth lebih besarsolusi. Wifi 6 ini dibutuhkan. Dapatkan solusi dan assesment dari tim Visiniaga akan network anda